Sabtu, 21 Mei 2016

Soto Wawan Mayjen Sungkono Surabaya

Diantara pedagang soto, ada satu nama yang sudah menjamah pertokoan besar,yaitu soto madura wawan. Warung soto madura milik wawan Sugianto, kini telah masuk beberapa pertokoan besar dan mall-mal modern di Jawa Timur.       


Soto Daging


Satu porsi lengkap soto ini, terdiri dari irisan daging, hati, babat, usus dan satu butir telur ayam rebus diberi taburan bawang goreng dan seledri. Penggunaan rempah-rempah untuk bumbu inilah yang menciptakan aroma yang membuat perut langsung memberontak ingin segera menyantapnya. Kepulan kuah soto yang masih hangat ini menebarkan aroma sangat gurih dan menggelitik hidung. Ciri khas dari soto ini adalah bawang putih, jahe, dan kunir yang menjadi komposisi dari soto ini.

Soto Madura Wawan berdiri pada tanggal 16 April 1988 dengan akte pendirian pada tanggal 17 Januari 2005. Perusahaan ini dimiliki oleh keluarga, sekarang sudah mempunyai beberapa outlet di surabaya. Pemilik nya memeang serius mengelola bisnis warung soto ini. Sejak pertama kali berjualan, dia mengaku tak pernah menjajakan soto Madura berkeliling kampung layaknya penjual pemula. Tapi memilih berjualan secara permanen di jalan mayjen sungkono Surabaya.   


SOTO WAWAN
Jln. Mayjend Sungkono 86

Telp.031 5612760









Sumber :
http://alchey.blogspot.co.id/2012/11/rasa-menawan-soto-madura-wawan.html

2 komentar: