Sabtu, 21 Mei 2016

Pangsit Mie Tenda Biru Surabaya


Wisata kuliner kali ini saya akan mengunjungi sebuah tempat makan yang terletak di daerah Surabaya. Berbeda dengan kebanyakan wisata kuliner saya sebelumnya, kali ini saya tidak mengunjungi tempat makan yang menjual makanan khas, makanan ini ada di seantero Indonesia, nah saya mengunjungi tempat ini karena rasanya yang kata orang sih enak. Nama tempat makan ini adalah Depot Pangsit Mie Tenda Biru, letaknya ada di jalan Kayon nomor 18 Surabaya. Kalau membaca di bannernya sih dulu letak pangsit mie tenda biru ini ada di jalan Jawa, tidak jauh dari jalan kayon ini. Jalan kayon ini selain menjadi jujukan orang untuk makan siang juga menjadi tujuan orang untuk mencari karangan bunga karena banyak sekali penjual karangan bunga disini. Berhubung saya datang saat siang hari, saya pun kesulitan untuk mencari parkir disini, karena mobil - mobil yang akan makan disini tidak disediakan tempat parkir, jadi parkirnya paralel di samping jalan. Setelah menemukan tempat parkir kami pun masuk dan duduk.






Satu - satunya menu dan menu andalan disini adalah mie pangsit, sebenarnya ada 2 varian menu, yaitu mie pangsit biasa atau mie pangsit yang ditambahkan pentol, bedanya hanya itu. Untuk minuman ya seperti warung pangsit yang lain ada es jeruk, es teh, dan minuman botol yang lain. Saya sendiri memesan pangsit mie ditambah pentol (disini disebut pangsit bakwan) serta minuman es teh. Harga seporsi pangsit mie bakwan sebesar 15 ribu rupiah dan segelas es teh dipatok dengan harga 3 ribu rupiah, cukup murah bukan. Tidak lama berselang pangsit mie pun datang, kesan pertama saya terhadap pangsit ini "banyak sekali porsinya". Setelah menuangkan kuah ke dalam mangkok pangsit saya pun langsung melahapnya karena memang sudah lapar setelah ada kegiatan di salah satu SMP di dekat sini. Setelah makanan saya habis ternyata saya tidak sampai kekenyangan, hanya kenyang biasa, setelah itu baru sadar bahwa bukanlah porsi yang banyak yang menyebabkan pangsit menggunung saat pertama kali disajikan tadi, ternyata sebabnya adalah mie yang dipakai berukuran besar dan tebal sehingga memenuhi seisi mangkok. Rasa yang ditawarkan pun cukup nikmat, tidak ada salahnya untuk mengunjungi depot yang satu ini.












Sumber :
http://www.titofebrian.com/2014/11/pangsit-mie-tenda-biru-menikmati-makan.html

2 komentar: