Senin, 16 Mei 2016

Sop Durenku Darmo Surabaya

Kuliner saya kali ini akan mengunjungi tempat yang lagi ngetrend di kalangan anak muda Surabaya. Memang lagi banyak tempat makan yang dikelola oleh anak muda ya jadi sajiannya ya mengikuti selera anak muda. Nah, setelah saya kemarin mengunjungi raja duren dengan makanan "normal" yang ditambahi dengan duren seperti sambal duren, kali ini saya mengunjungi tempat yang memang memang duren menjadi komposisi utama dari makanannya, sebenarnya bukan makanan berat sih, bisa dibilang dessert lah ya. Nama tempat ini adalah Sop Durenku yang terletak di jalan Darmo nomor  116 Surabaya, tepatnya diseberang taman Bungkul. 





Tempatnya menempati sebuah bangunan yang sudah tidak ditempati, bukan di dalam bangunan tersebut Sop Durenku ini membuka lapak tetapi memakai teras dan halamannya yang cukup luas. Nah karena ada di luar bangunan jadi para pengunjung bisa menikmati sop durian ini dengan lesehan di teras atau duduk di kursi yang ada di tenda. Setelah tiba ternyata tempat ini sudah ramai dengan pengunjung, tidak heran karena letaknya yang strategis di tengah keramaian.



Saat jalan menuju ke tempat jualannya saya menduga bahwa yang berjualan adalah anak muda. Benar saja semua yang sedang sibuk menyiapkan sop duriannya adalah anak muda, seumuran lah dengan saya. Ada banyak varian sop durian yang bisa dipilih, lengkap dengan topping yang bisa ditambahkan. Saya sendiri memesan sop durian kit-kat green tea seharga 18 ribu ditambahkan dengan topping marshmallow seharga 3 ribu sehingga totalnya adalah 21 ribu. 



Sistem pembayaran disini adalah dengan langsung membayar baru kita mencari tempat duduk sehingga jangan lupa siapkan uang terlebih dahulu saat memesan. Nah, meskipun saya melihat daftar antrian cukup panjang tetapi saya tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan sop durian saya. Kesan pertama saya langsung bilang bahwa ini pasti enak. Bayangkan duriannya saja sudah pasti enak apalagi ditambahkan dengan kit kat dan marshmallow, hmmm. Saat saya coba dugaan saya benar, rasa dari durian dan toppingnya ini membuat lidah saya termanjakan oleh sop durian ini, porsi yang cukup banyak sepadan dengan harga yang ditawarkan sehingga tidak menguras kantong. Ajak ramai - ramai temanmu untuk menikmati sop durian ini, dijamin puas.



Sumber :
http://www.titofebrian.com/2015/03/sop-durenku-olahan-duren-dengan-topping.html

3 komentar: